Monday 13 February 2017

WASPADA!! Produk Dainese KW / Palsu / Replika dsb beredar luas di pasaran..

Sebenernya nemu ini barang udah cukup lama, tapi baru kali ini ada rejeki buat beli barang KW buat di review aja.

Saya sendiri pernah beli gloves Dainese guanto 4 stroke yang KW, penjualnya udah bilang dari awal itu barang KW.. tapi ya karena saya coba pas, akhirnya saya beli juga. Saya pun sudah melihat dan meneliti barang tersebut secara langsung, jadi seluruh penyesalan saya yang timbul di kemudian hari bakalan jadi tanggung jawab saya sendiri.

Tapi... kalau kita lihat sekarang, banyak seller2 online yang menjual suatu produk dengan harga miring, foto menggunakan foto produk asli dari Google. Di deskripsi pun tidak dicantumkan apakah produk tersebut KW atau Ori.

1 dari 3 buah balaclava di atas itu KW.. yang mana? ikutin terus ceritanya dibawah..



Beberapa perbandingan sikat yang saya simpulkan bedanya balaclava Dainese Ori dan KW adalah :
- Bahan beda
- Ori lebih stretch
- Jahitan lebih rapih
- Benang lebih kecil
- Plastik pembungkus beda

Sisanya biar gambar yang berbicara..

KIRI : KW
KANAN : ORI

 Box sama

 Plastik pembungkus beda, KW (Kiri) hanya plastik biasa, tidak ada silica
Tapi hati2, urusan plastik begini gampang diubah oleh produsen KW

Logo Coolmax berbeda

 2-2nya made in Vietnam
Inilah salah satu alasan saya paling tidak percaya kalau barang ori atau KW hanya dilihat dari label made in nya saja. Gampang banget di palsuinnya.

 Detail dibalik logo coolmax berbeda, 

 Lihat bahannya berbeda antara KW dan ori.

 Sablonan KW kelihatan murahan dan gampang hilang kalau dicuci. Yang ori saya sudah pakai 1 tahun lebih masih bagus.

Jahitan KW terlihat lebih besar benangnya dibanding yang ori.

Ketika dipegang, berasa bahan KW lebih "garing" dan ketika ditarik sedikit, bahannya tidak se-stretch yang ori. Harga KW hanya 1/3 dari harga orinya.

Saya bikin postingan ini bukan sok suci karena saya sebagai pedagang beberapa kali dititipi teman untuk menjual barang KW. Di iklan saya wanti2 bahwa barang yang saya jual itu KW. Saya tidak ingin konsumen merasa tertipu di kemudian hari. Tapi.... banyaknya pedagang2 yang mau tipu2, akhirnya saya bikin deh.

Pengennya review jaket dan gloves Dainese yang dibilang Replika, tapi blum ada rejeki buat beli jaket dan glovesnya.. 

Semoga membantu dalam menentukan dan menilai produk yang ingin dibeli..

Ampir kelupaan, dari 3 balaclava Dainese diatas, yang KW itu yang paling kiri... :)

Salam,

Pistonfork 


1 comment: