Wednesday 28 October 2015

MODIFIKASI INAZUMA : Oli shock depan Motorex

Kebetulan temen baru masukin oli shock depan Motorex, khusus buat shock depan. Pas ditanya berapa, eh harganya engga begitu mahal. Soalnya dulu sempet di racunin oli shock depan Ohlins, yah tentunya itu oli engga usah di pertanyakan lagi hasilnya seperti apa. Temen yang pakai R25 buat nyentul saja bilang itu oli beda banget rasanya.


Tapi apa daya dompet tak sampai. Nebus oli shock Ohlins 500rb sebotol (1lt), beda jauh harganya dengan oli shock Motorex ini. Penasaran sama perbedaan oli shock depan ini..



Setelah bongkar shock depan, di bersihin, akhirnya oli shock ini di tuang mengikuti buku panduan sebanyak 338ml untuk 1 buah tabung shock. Pasang, rapihkan, TES!! hohoho..saya sudah menantikan apa sih bedanya dengan oli shock sebelumnya.

Sebelumnya shock depan saya memang sudah di buat lebih keras, dengan oli shock yang saya kurang tau merk apa. Hasilnya memang rebound lebih lambat, tapi shock depan jadi sedikit lebih keras. Dipakai untuk cornering hasilnya sih setang engga goyang dombret.

Hasil sementara dengan oli shock Motorex ini adalah shock empuk, rebound berasa lebih lambat. Untuk cornering belum sempat saya coba. Belum ketemu weekend lagi nih, tapi jalur pulang kerja saya dari arah Tomang menuju Taman Anggrek, dibawah flyover saya sering coba untuk sedikit lebih rebah ketika keadaan memungkinkan.

Dalam keadaan standar, setang pasti agak goyang2. Tidak parah tapi cukup mengganggu.
Dengan shock yang sudah dibuat lebih keras (unknown oli shock) stang tidak goyang.
Dengan oli shock motorex stang juga tidak goyang.

Perlu diketahui, di tengah perempatan tersebut ada jalanan yang sedikit bergelombang, lebih tepatnya beda ketinggian sedikit. Stang akan berasa goyang ketika melewati jalan tersebut.

Kesimpulan saya pribadi : Oli shock depan Motorex unggul dengan rebound yang lebih lambat, tapi tetap empuk.

Buat yang penasaran bisa langsung ke :

Digioto
Jl. Arteri Kelapa Dua no. B45
(Jalan Panjang), Jakarta Barat
0878.8170.3811

Btw..gak usah khawatir, ini bukan iklan..mau cobain motor saya juga monggo... :)

Regards,

AKG

1 comment:

  1. Gimana perubahannya om setelah pemakaian agak lama ? Pernah coba oil fork maxima ?

    ReplyDelete