Wednesday 22 April 2015

MODIFIKASI INAZUMA : Akhirnya ku menemukanmu.. - knalpot-

Ya..mungkin judul ini sedikit lebay, tapi setelah 5 kali gonta ganti knalpot (diluar knalpot standar) akhirnya ini knalpot yang saya rasakan paling cocok dengan karakter riding saya. Knalpot yang bawahnya memuaskan saya, dan atasnya bikin saya lebih puas..





Berawal dari sebuah knalpot slip on, Avionic full sistem, Ixil Full Sistem, Custom by Sapto 2-2, sampai akhirnya knalpot pesanan saya ke mas Sapto rampung juga. Masih ingat saya ketika ngebahas knalpot di markas mas Sapto..cuma ditanya "mau buat lari atau buat gaya?"

Masih teringat juga perkataan teman saya yang juga seorang blogger "Akhirnya engga custom2an lagi" ketika saya memperoleh knalpot Ixil black... dan terkejutnya dia ketika saya bercerita saya kembali ke knalpot custom.. :)


Bukan berarti knalpot sebelum2nya jelek, hanya saja memang tidak cocok dengan karakter riding saya. Knalpot baru ini berkonfigurasi 2-1, sesuai permintaan saya, silencer ingin menyerupai Satria FU, supaya engga cepat bosan, dan berat silencer pun bisa dihemat.

Fisik :
Untuk soal hasil, Sapto sih udah ga perlu dipertanyakan lagi. 1 kata, RAPIH. Saya pernah meminjam dan memiliki 2 knalpot made in Sapto sebelumnya, dan memang buat saya finishingnya sesuai dengan expectasi dan harga.

 konfigurasi 2-1 keluar kiri

konfigurasi 2-2

Suara :
Suara yang dihasilkan lebih menyerupai Ninja 250, tapi suaranya tidak keras, tidak pecah, dan tidak cempreng di RPM atas. Untuk masuk ke dalam gang pun masih aman, karena selang 1-2 rumah, suara knalpot sudah tidak kedengeran lagi. Hal ini disebabkan oleh konstruksi diameter silencer yang tidak besar.

Performa :
Sudah beberapa teman yang bertanya tentang performa knalpot ini. Saya cuma bisa bilang buat saya knalpot ini yang paling cocok dengan karakter saya. Berisi dibawah, dan tetap berisi di atas.

Biasanya knalpot saya yang sebelumnya ketika pindah gigi di RPM di 9500 keatas sudah tidak ada tenaga lagi, tapi dengan knalpot ini masih ngisi terus. Alhasil gigi 6 sangat jarang terpakai.

Seingat saya kecepatan yang diraih oleh knalpot ini :
Gigi 1 : 40++
Gigi 2 : 70++
Gigi 3 : 98
Gigi 4 : 120an
Gigi 5 : belum ada data
Gigi 6 : belum ada data

Berat saya terakhir 108kg..mungkin sekarang sudah nambah lagi.. T_T

Mungkin ini akhir dari pencarian saya untuk knalpot.. *semoga*

Salam,

AKG



4 comments:

  1. Makasih bang ulasan tentang knalpot nya cukup memberikan pencerahan

    ReplyDelete
  2. Makasih bang ulasan tentang knalpot nya cukup memberikan pencerahan

    ReplyDelete
  3. Kurniadi Sulistyomo21 July 2016 at 17:52

    Bro

    Bengkel Sapto di mana lokasinya ya ?

    Budget harga knalpot nya berapa ?

    Lokasi saya juga di Kedoya JakBar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Tanah pasir bro, deket emporium pluit. Silahkan cari di FB namanya Sapto Modifikasi.

      Delete