Tuesday 16 February 2016

REVIEW : Celana riding jeans Respiro

Hari ini pistonfork mau ngereview celana jeans riding Respiro.






Pertama kali nanya2 size agak rancu apakah size paling gede Respiro yaitu 38 bakal muat di pinggang pistonfork. Tapi kalo gak dicoba kan gak bakal tau yah, soalnya biasa pistonfork pakai ukuran celana 38/40 tergantung merk. Akhirnya dicobalah celana Respironya..

ukuran 38 dan slim fit..keajaiban dunia nih

Pas mau ngancingin pinggang, agak2 pesimis..dalam hati "muat ga ya" eh ternyata pas dikancingin, pinggangnya langsung melar..melar dalam arti yang baik ya..bukan rusak..tapi setelah diperhatikan, bahan jeansnya elastis.

"wah enak nih" dalam hati..dipinggang gak kenceng, pas di coba jongkok..wah..enak banget bro..kaya engga pakai celana..eh maksudnya kaya gak pake celana jeans.

Memang protektor dengkul yang masih menggunakan soft protector terkesan kurang dalam proteksinya. Protector dengkul ini cenderung lebih kecil dan lebih lembek dibanding celana touring Contin yang pistonfork punya. Protector dengkul ini bisa dilepas dari dalam.




Nilai positifnya, ketika berjalan dan jongkok tidak begitu menggangung fleksibilitas dengkul.

Negatifnya mungkin redaman untuk benturannya tidak sebaik Contin yah. Tapi pistonfork juga belum sempat tes impactnya sih...amit2 ah... Sayangnya juga di bagian pantat tidak ada protector. Beberapa celana riding yang pistonfork pernah temui ada protector di bagian pantat untuk melindungi ketika jatuh terseret / sliding.

Menariknya lagi, celana Respiro ini modelnya sama persis kaya jeans biasa. Ketika dipakai berdiri, protector dengkul tidak terlihat. Lumayan deh, kalau jalan2 ke mall engga perlu terlihat aneh.

tuh kan, ga kaya celana riding kan?


tolong ignore saja perutnya yah...

Jadi kesimpulannya :

Nilai Positif :
- Nyaman dipakai berdiri, jongkok, riding
- Daerah selangkangan nyaman
- Modelnya seperti jeans biasa, bisa dipakai harian juga

Nilai Negatif :
- Protector dengkul mungkin harus di pertimbangkan menggunakan bahan yang lebih baik.
- Protector di bagian pantat untuk melindungi sliding.

Salam,

pistonfork

3 comments: