Wednesday 2 March 2016

REVIEW : Jas hujan oxford (Oxford Rain Seal Trouser and Jacket)

Memasuki bulan Maret, intensitas hujan malah semakin besar dibanding Februari. Banjir dan genangan air mulai muncul dimana2...

Kali ini pistonfork bakal bahas perlengkapan buat ujan2annya pistonfork. Sebenernya awalnya engga ada niatan buat punya riding gear waterproof, cuma setelah dipikir2..kayanya bete juga yah kalo pulang kerja atau lagi riding, ujan, sarung tangan kebasahan..ngeringinnya kan cukup lama tuh. Akhirnya dicobalah cari2 sarung tangan yang waterproof. Tapi sarung tangannya dibahas di artikel terpisah yah.




Kalau jas hujan sih, pistonfork udah 2x beli jas hujan axio, cuma engga tau kenapa, tiap kali kehujanan, itu selangkangan pasti aja basah..yang bikin bete itu basahnya bikin kita kaya abis ngompol bro...kebayang dong..apalagi klo pake celana yang warnanya terang..

Kapok karena 2x ngalamin hal yang sama, celana pasti tembus di selangkangan, dan berapa kali pakai si puring dalamnya sobek. Akhirnya cari2 deh jas hujan yang agak mahal. Sempet tanya2 Rev-it, Taichi, Dainese..tapi semua kendala di size.

Akhirnya ketemulah Oxford setelah di rekomendasikan oleh teman. Waktu liat ukurannya sih berasa kecil, XL bro...tapi begitu pakai, wah..jas hujan Axio yang XXXL aja kalah gede.



Menariknya, di bagian selangkangan celana itu ada lapisan, awalnya pistonfork pikir ini puring, tapi pas dilihat ternyata lapisan tersebut pendek. Ditambah dibagian samping celana, bawahnya itu ada retsleting, yang fungsinya kita jadi engga perlu lepas sepatu kalau pakai ini celananya, tapi setelah dipakai, celana tidak akan terlihat kedodoran.

Baru juga beli, langsung dikasi kesempatan buat ngetes..pulang langsung diterpa hujan besar. Perjalanan 30 menit full hujan sih aman tentram, cuma karena ada kesalahan posisi retsleting jaket, akhirnya si air masuk lewat sela2 retsleting tersebut.

Oh iya, dibagian jaketnya pun bisa di atur ukurannya, jadi engga akan terlihat gombrong/ kegedean. Nah, lepas celana, langsung liat selangkangan..kering abissss...wah..enak nih kalau begini, jadi pede kalau ke kantor pas hujan.

Menariknya lagi, ukuran celananya itu panjang banget..jadi buat orang yang tingginya gak wajar kaya pistonfork sih ini membantu banget..engga pake ngatung..

Jas hujan ini dibilang tipis juga engga, kalau dibandingkan dengan Dainese, lebih tipis jas hujan Dainese. Ketika di lipat, ukuran nya mirip2 sama jas hujan Axio yang dilipat.

Beberapa kali riding hujan2 dengan riding gear ini air tetap engga tembus..kaosnya basah cuma karena panas karena biasa pistonfork masih pakai jaket lagi di dalemnya...yang jadi masalah cuma sepatu RS Taichi yang dibahas di artikel terpisah..karena pendek, akhirnya air masuk ke sepatu dari sela2 antara sepatu dengan celana hujan. Tapi itu pun kalau kena cipratan air langsung..

Semoga membantu..salam,

AKG



No comments:

Post a Comment