Monday 15 February 2016

REVIEW : Sepatu RS Taichi RSS-006 drymaster

Di musim hujan ini, kita tentunya bakal butuh peralatan riding tahan air, waterproof kalau istilah kerennya.

Dalam hal ini sepatu waterproof, sarung tangan waterproof, jaket dan celana waterproof atau jas hujan.

Pistonfork sendiri memiliki beberapa riding gear yang waterproof (secara tidak sengaja), salah satunya sepatu RS Taichi RSS-006 Drymaster. Kenapa tidak sengaja? karena kaki pistonfork termasuk besar dan susah cari sepatu. Alhasil pas ada size, coba, muat, nyaman..langsung deh bayar..tentunya liat dulu kondisi dompet pistonfork.




Sebenernya ini sepatu sudah lama, jadi kali ini pistonfork akan berbicara soal durability sepatu ini juga.

Sepatu ini udah 1 taon setengah nemenin pistonfork riding harian. Sepatu ini nyaman, nyaman sekali..pengoperasiannya juga mudah karena sudah menggunakan sistem BOA.

Jadi sepatu ini menggunakan tali sepatu nylon, engga diiket kaya tali sepatu biasa, tapi digulung menggunakan mekanisme BOA ini. Mau lepasnya tinggal ditarik aja BOAnya.






Sepatu ini waterproof, tapi waterproof dari pinggir2nya..dari atas? arah kaki masuk ya pasti tidak waterproof. Ya, beberapa kali pistonfork riding, yang jadi masalah adalah jas hujan yang ngatung, yang bikin air hujan masuk dari bagian atas sepatu. Alhasil? Kolam renang deh di dalam sepatu.
Yang bikin repot adalah ngeringinnya, butuh waktu 2-3 hari lah kira2 sampai dia kering total innernya...



Sayang sekali sepatu ini kurang tinggi. Tinggi sepatu ini masih seperti sepatu basket. Coba kalau tingginya seperti sepatu boots nanggung..yaa.. 10-15cm lagi deh..pasti bakal lebih asik buat ujan2annya..

Mekanisme BOA dan tali nylonnya yang pistonfork khawatirkan di awal terbukti awet. Engga mudah putus dan rusak. Terbukti sudah 1 taon setengah nemenin pistonfork riding setiap hari.

Sol sepatu ini terbilang lebar, jadi masih nyaman buat dipakai, hanya saja menurut pistonfork solnya kurang grip di tempat2 yang licin. Jadi harus lebih berhati2 deh kalau ketemu ubin / semen yang miring dan basah..

Satu lagi yang engga ada di sepatu ini, tidak ada toe slider, cuma ada soft protector saja di sisi luar sepatu. Mungkin buat beberapa orang cukup penting. Tapi buat saya ya sudahlah..karena untuk sepatu ber-toe slider menurut pistonfork adalah sepatu buat mereng2..

Dibagian kiri sepatu ada pelindung ketika mengganti gigi pada motor laki. Biasanya kan kita congkel, lama2 biasanya jadi rusak dibagian situ. Biasanya juga terasa sakit kalau tidak ada protektor dibagian situ ketika shifting up.


Dulu sih waktu beli masih terhitung murah, sekarang harganya sudah naik cukup banyak. Belinya dimana? Silahkan hubungi toko2 apparel yang terpecaya.

Positif :
- mekanisme BOA, memudahkan buat pakai sepatu
- tali sepatu nylon tidak mudah putus
- sepatu nyaman, tidak bikin sakit
- waterproof

Negatif :
- Sepatu kurang tinggi, seperti sepatu basket, air masih mudah masuk dari sisi atas sepatu.
- Sol bisa dibilang licin
- Tidak ada toe slider
- Kalau basah, ngeringinnya lama, bisa 2-3 hari.

Salam,

pistonfork

1 comment:

  1. One of the best daily riding shoes. Tapi fitur waterproofnya memang kurang efektif kalo buat tropical monsoon ala musim hujan Indonesia. Karena terlalu pendek. Kalau sekedar buat nerabas hujan aja gak masalah, kena genangan air baru masalah hehehe

    ReplyDelete