Monday 23 March 2015

Fun Riding at Sentul with Suzuki

Waktu dapet telepon dari temen yang ngasih tau tanggal 21-22 Maret ini ada acara Suzuki di Sirkuit Sentul rasanya bahagia banget.. Agenda yang dipersembahkan oleh Suzuki cukup menarik dimana sebagai pengguna Inazuma atau Thunder 250 diundang untuk merasakan sensasi berkendara (ngebut) di Sentul besar, ditambah dengan kesempatan untuk mencoba tes ride motor gede Suzuki (Hayabusa, GSR 750 dan V-Storm).





Acara inti event Suzuki kali ini adalah Final Suzuki Satria Challenge 2015, kita2 pengguna Inazuma yang tergabung di ION (Inazuma Owner Network) dan Thunder 250 di berikan fun race pada hari Minggu sebelum final Suzuki Satria Challenge dimulai.

Ketemu banyak temen yang kalo di Jakarta jarang ketemu.. :)



Pada hari sabtu acara dimulai tepat waktu jam 8 pagi. Coaching clinic yang di mentori oleh Bp. Dian Dilato selaku instruktur safety riding IMI (Ikatan Motor Indonesia). Coaching clinic yang terbilang singkat ini cukup membantu kita ketika berada di dalam sirkuit.

Saya ingat kata2 beliau yang tidak terlupakan antara lain :
- Belok itu gak pakai stang..stang itu cuma buat parkir..
- Siapa yang ngajarin belok pencet rem dan lepas gas? gas terus...
- Fokus ke racing line, mata jangan liat kemana2 karena ketika mata melihat kemana2, kesitu pula arah motor kita.
- Jangan pernah pakai rem belakang.

Tentunya beliau berbicara seperti ini dalam konteks berada di sirkuit. Kalau diterapkan di jalan raya sih bisa kacau jalanan..

Well beres coaching clinic, kita diberikan waktu sampai jam 12 untuk tes ride motor gede Suzuki dan free practice buat fun race keesokan harinya (Minggu)

Kita diberikan kesempatan per 3 lap untuk menikmati sirkuit Sentul besar. Exciting, itulah perasaan saya yang saya rasakan ketika masuk ke dalam sirkuit. Tentunya perlengkapan yang dikenakan haruslah lengkap, celana dan jaket berprotector, helm full face / modular, sepatu diatas mata kaki, sarung tangan tertutup.



Lap pertama kita dibimbing untuk mengenal sirkuit dan racing line lalu lap ke 2 dan ke 3 kita boleh mengexplore motor kita. Tentunya dengan sangat hati2 supaya zero accident.




Setelah menempuh 3 lap, saya masuk ke pit dan daftar untuk tes ride motor gede Suzuki, tidak tanggung2 langsung saya pilih motor idaman saya selama ini, Suzuki Hayabusa.




Setelah penyesuaian dengan motor ini, lap ke dua pun saya berkesempatan ngebejek motor ini semampunya saya. Posisi jarum speedo di 250km/h langsung saya kendorin gas bersiap2 untuk masuk ke R1.



Selesai 3 lap, kembali masuk ke pit dan ganti motor saya untuk latihan lagi persiapan fun race besok. Karena motor di preteli, akhirnya motor saya inapkan di pit bersama motor temen2 yang lain..



Selesai free practice, sebenernya ada rangkaian acara menarik lainnya sampai malam, sayang saya memilih pulang ke Bogor untuk beristirahat sejenak melepas penat.

Minggu, 22 Maret 2015....

Dateng pagi2 ke Sentul untuk persiapan, ternyata baru mulai acaranya jam 9..ya sudah lah ngobrol2..foto2 disitu...


Setelah kualifikasi Satria yang diselingi dengan Thunder 250 fun race bersama big bike fun race, akhirnya tiba juga giliran Suzuki Inazuma. Ada 15 rider yang berpartisipasi di fun race hari ini, dan semuanya teman..kita diberikan waktu 7 lap, dengan 1 lap warming up lap.

Setelah fun race selesai, yang dirasakan memang fun..kita semua kumpul dan membahas kejadian2 lucu yang terjadi selama fun race berlangsung. Well, it's fun. Berikut beberapa foto selama event berlangsung..silahkan di nikmati...












































Semoga kedepannya Suzuki bisa membuat event2 yang melibatkan komunitas2 pengguna motor Suzuki. Terima kasih Suzuki buat event weekend kemarin..

Salam,

AKG

No comments:

Post a Comment