Wednesday 20 January 2016

INFO INAZUMA : Membersihkan rantai sepeda motor yang ber O-ring

Rantai O ring sudah banyak dipakai oleh motor2 yang beredar di Indonesia, dinilai lebih minim bunyi karena ada O ring yang terbuat dari karet di dalam mata rantai. Di sisi lain, harga rantai O ring ini bikin kantong kempes. Rantai original Suzuki Inazuma mencapai 1.7jtan, kebayang dong kalau baru pakai sebentar rantai sudah rusak.

Kali ini saya mencoba untuk membersihkan rantai motor saya menggunakan Master Chain Cleaner. Harganya engga gitu mahal, tapi bisa menghemat waktu buat ngebersihin rantai.




Karena terbuat dari karet, O ring ini tidak bisa di bersihkan menggunakan bensin, salah2 karetnya malah melar dan rantainya malah rusak. Tapi tidak bisa juga tidak dibersihkan. Disini saya mencoba untuk membersihkan rantai motor saya menggunakan Master Chain Cleaner. Di kalengnya tertulis aman untuk O ring.

Memang menurut beberapa kawan saya, untuk menghemat chain cleaner ini, lebih baik disemprot sedikit lalu di sikat. Tapi kemarin ini saya keasikan semprot karena ketika di semprot, kotoran di rantai langsung rontok. Kotoran di rantai langsung rontok!!



Keliatan kan langsung rontok..ini belum di sikat..cuma di semprot2 aja..

Regards,

AKG

No comments:

Post a Comment