Monday 9 February 2015

MODIFIKASI INAZUMA : Andrion I-boost

Setelah berbulan2 saya nge-phpin bro Andres Sianipar selaku pemilik merk Andrion..akhirnya kemaren saya memboyong 2 buah I-boost. Menurut bro Andres, I-boost ini meningkatkan torsi, hemat bahan bakar, napas motor lebih panjang.

Penasaran? Akhirnya Kamis kemarin order deh..minta dikirim pakai yang cepat supaya Jumat sudah datang, dan paling lambat Sabtu sudah bisa di pasang...



Untuk hemat bahan bakar sebenernya bukan tujuan utama saya pasang I-boost ini, tapi lebih ke kenaikan tenaga motor.

Akhirnya barang yang ditunggu2 datang, gak sabar pasang..tapi pas nanya apakah harus angkat tangki, katanya harus angkat tangki..akhirnya besok paginya deh baru bongkar motor.. lepas shroud kiri kanan, eh..koilnya nongol..ternyata gak harus angkat tangki..

Selipin kabel koil ke clampnya, trus pasang I-boostnya, jepit dan lepaskan..beres deh pasangnya..karena Inazuma 2 silinder, mau nda mau harus pakai 2 I-boost. Abis itu tinggal cari deh mau disumputin dimana I-boostnya.





Selesai pasang, tes drive...hasilnya? Torsi lebih berasa naiknya ketimbang ketika menggunakan XCSR Hurricane. Tapi di XCSR Hurricane saya lebih untuk menjaga accu motor saja.

Tenaganya memang berasa lebih mengisi, ketika perpindahan gigi pun lebih berasa. Sayang belum bisa tes topspeednya apakah nambah atau tidak.

Kesimpulan : Dengan harga yang masih terjangkau (jika dibandingkan dengan Andrion IM8 nya) barang ini boleh dipasang di motor kalian yang ingin merasakan penambahan tenaga.

Sekarang saya lagi penasaran dengan Andrion IM8nya, harus nabung lagi..ditambah lagi kemaren baru dapet info dari Bro Andres kalau I-boost ini bisa dipasang 4 buah (1 koil 2 buah I-boost) makin penasaran deh sama perubahannya..tapi.. nabung dulu... :)

Bahkan menurut bro Andres, perubahan tenaga lebih berasa ketika menggunakan busi standar dibanding dengan busi Iridium. Lumayan kan sebenernya bisa hemat 200ribu untuk lebih busi Iridium. Sayangnya saya sudah keburu memiliki busi Iridium sebelumnya.

Oh iya, kebetulan saya sudah pakai koil racing Ultraspeed, jadi engga perlu ganti koil lagi..

Salam,

AKG

No comments:

Post a Comment