Yes, di IMOS 2016 meskpun saya tidak sempat kesana, saya cukup penasaran banget sama ini motor. Bukan gimana2, mesin Satria yang kita tahu kencang, ditambah lagi ada spek up dari Suzuki dibandingkan dengan Satria.
Kalau spesifikasi di atas kertas, kita bisa baca sendiri yah.. tapi yang bikin saya penasaran itu :
- Seberapa besar power sesungguhnya itu motor
- Handlingnya bagaimana?
- Riding stylenya gimana?
Sisa designnya sih saya gak gitu pusingin.
Buat saya mungkin akan lebih memperhatikan 3 poin diatas ketika melihat sebuah motor. Ya, jangan munafik kalau gak ngakuin liat model juga..
Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya, Suzuki kerjaannya bikin motor yang bisa dipakai, nyaman, sparepart pun cukup awet meskipun mahal2.
Motor lansiran 2016 akhir yang sangat sporty, spesifikasi mesin super kencang untuk kelas 250cc, ternyata banyak keluhan kalau riding positionnya teralu nunduk, bikin pegel, dsb.. Yang saya lihat sepertinya enggak ada yang bahas kecuali kencengnya itu mesin.
Back to topic...
Power...
Saya penasaran karena dulu kan sempet ada cerita yang beredar kalau balapan di Sentul ada beberapa tim yang "nyumputin" motornya karena tau ada Satria FI mau ikut balap. Ada juga yang di adu drag sama R15 atau R25 saya lupa persisnya.
Ya pengen tau aja sebesar apa powernya.
Handling....
Buat saya, power yang super besar itu, kalau handlingnya tidak baik ya sama aja bohong.
Riding Position...
Untuk GSX-R150 ya pasti lebih nunduk daripada GSX-S150 seharusnya ya, tapi..apakah akan menyiksa si rider untuk penggunaan dalam waktu yang lama?
Bagaimana dengan posisi boncenger?
Karena beberapa rider ada yang demen riding bareng pasangan, ada juga yang demen bonceng cabe2an..mungkin ada juga yang demen terong2an...
Dibawah ini spesifikasi yang saya ambil dari google.
Kalau membahas design, saya gak suka banget sama yang GSX-S150. Ntah kenapa koq kayanya headlampnya enggak banget loh.
Saya itu bisa dibilang anti banget sama motor fairing yang dibuat nakednya cuma copot fairing aja. Kayanya mereka gak mau abis dana untuk bikin motor yang lebih enak dilihat di bagian buritannya.
Motor sport, body meruncing lancip2 tiba2 muncul model nakednya tanpa fairing, tapi bagian buritan masih lancip2..kayanya kurang cocok aja yah. Yang paling cucok itu yang melakukan itu pertama kali, Yes, Kawasaki Z250, bagian buritannya tidak teralu runcing, jadi ketika di "telanjangi" tidak teralu jelek bagian belakangnya.
Regards,
Pistonfork
No comments:
Post a Comment