Wednesday 22 July 2015

MODIFIKASI INAZUMA : Master rem ER-6 Thailand di Suzuki Inazuma

Setelah beberapa saat menggunakan kaliper Brembo dengan master rem standar, lama2 terbiasa dengan travel rem nya yang panjang. Cari2 master rem ada banyak referensi masuk, dari limbah moge, ZX6, RCS dan ER6. Kebetulan master rem ER6 Thailand yang paling cocok dengan kantong saya saat ini.



Begitu barang datang, langsung bongkar master rem ori..buka baut pengikat ke stang, lepas switch rem, dan buka baut selang rem. Isi minyak rem, dan buang angin..simpel.. hanya saja karena peralatan saya yang belum lengkap, akhirnya saya harus beli selang aquarium dulu untuk tempat minyak ketika buang angin. Supaya engga bececeran kemana2.

Proses penggantian master rem ini engga lama sih, paling cuma 30 menit-an, hasilnya langsung terasa, tuas rem terasa lebih keras..ngerem pun lebih pede.

Saya kemarin ini benar2 kuras minyak rem sampai habis dan ganti baru. Bukan karena apa2 sih, tapi karena sudah beli minyak rem 1 botol saja.


Ini adalah foto master rem terpasang. Oh iya, bagian belakang master remnya harus menggunakan Inazuma punya, karena ada dudukan buat spionnya. Untuk yang tertarik saya masih ada stock beberapa. Hubungi saya langsung untuk detailnya. **jadi jualan deh**

Salam,

Arvin

2 comments:

  1. Baru sekarang nemu yang pasang dua2nya, yg lain cuma ganti kaliper saja atau master saja

    ReplyDelete
  2. Saya mau beli ini wa saya 0813 123 999 33 tolong hubungi!

    ReplyDelete