Wednesday 25 November 2015

FOTOGRAFI : Simple strobist on your bike

Mau share sedikit tentang foto2 yang motor saya sendiri yang bermodalkan alat seadanya. Sebenarnya foto ini sudah diambil cukup lama, sebelum si Orange ganti baju.

Saya ga mau bahas kamera, lensa dan flash yang saya gunakan secara mendetail. Foto ini bisa dibuat menggunakan kamera apa saja yang bisa strobist dan pengaturan manual dan dengan lensa apa saja.

Foto dibawah ini diambil secara strobist, dengan peralatan :

- 1x Kamera
- 1x Lensa
- 1x Flash
- 1x Trigger
- 1x Tripod
- 1x Wireless remote




flash di foto diatas saya letakkan di sebelah kiri kamera (kanan motor) tanpa diffuser apapun juga, flash langsung mengarah ke motor

editing Lightroom : clarity, shadow, black, gelapin background




foto diatas posisi flash berada di atas, langsung mengarah ke motor, 
editing :
Lightroom : contrast, clarity, ngegelapin background.



Untuk foto diatas flash saya pegang di belakang motor, saya juga ikut ngumpet dibelakang motor..

editing Lightroom : saturasi, clarity, contrast

Semua foto diatas saya ambil sendiri, saya foto sendiri, saya pegang flash sendiri. kamera saya taro di tripod.



Untuk foto yang diatas ini, flash yang saya gunakan 2 buah. 1 untuk motor dari kanan atas kamera dan 1 lagi saya pegang disamping model



Flash di foto ini dari atas kamera, kurang lebih 2m dari bawah. 

editing Lightroom masih sama kaya foto2 lainnyai



Foto ini flashnya dibelakang motor dan di samping kiri atas kamera.



foto ini hanya menggunakan 1 buah flash yang saya taruh dibelakang..keliatan kan bocornya?untuk cahaya yang ada di muka mengandalkan available light (kebetulan ditempatnya atasnya bolong)

editing Lightroom : masih sama sama foto lainnya, clarity, contrast, black,shadow, saturasi

Memang dalam dunia komersil, mungkin peralatan yang dibutuhkan jauh lebih banyak dan lebih advance. biasa yang diperhatikan dalam foto otomotif (motor dan mobil dsb) adalah jatuhnya shadow, refleksi cahaya, lekukan body, dan banyak hal lainnya.

Berhubung ini cuma untuk koleksi pribadi, dan ribet bawa alat2 kalo teralu banyak..ya begini lah jadinya..semoga bisa menginspirasi temen2 disini.

Salam,

AKG

No comments:

Post a Comment