Monday 19 January 2015

Flash Nissin i40 for Sony

Main2 pas workshop Food Photography kemarin ke Focus Nusantara Panglima Polim, lagi liat2 etalasenya nemu barang menarik. Flash mungil merk Nissin tipe i40. Yang menariknya disitu ada tulisannya "for SONY"








Penasaran lah, panggil si mas nya, seperti biasa, pelayanan yang ramah meskipun cuma nanya2 aja menjadi poin penting belanja di Focus Nusantara.

Flash ini bisa dibilang sangat mungil, cocok buat mirrorless. Sebenarnya udah agak curiga sih pas liat angkanya "i40" apa iya ini flash GN nya 40? karena bodynya yang kecil seperti Yinyan CY20. Pas ditanya, eh dibenarkan bahwa GNnya 40..wah..

Pertanyaan berlanjut apakah kepala flash bisa ngangguk dan geleng? dijawab bisa juga..waduh..menarik sekali. Pas buka dusnya, memang ini flash kecil..bikinannya juga cukup bagus, dan hotshoenya sudah hotshoe Sony yang baru alias Universal.

Yang bikin tambah menarik hati adalah ini flash sudah ADI/TTL dan HSS. Menarik bukan? Yang bikin drop waktu tanya harganya..2.250 boo..tapi kalau dibanding dengan HVL 43M yang harganya 4jtan, tentu ini pilihan yang sangat menarik.

Sayang saya ga berkesempatan dalam mencoba flash ini, mungkin dilain waktu..karena jujur saja penasaran sih sama ini flash. Klo menurut spefisikasi dan reviewnya, flash ini bisa di trigger oleh pop up flash Sony, bisa juga jadi remote untuk trigger flash Sony lainnya.

Buat yang lagi cari2 flash, ini bisa jadi salah satu opsi yang menarik. Silahkan langsung hubungi tokonya, kalau sudah beli hubungi saya yah.. :D :D :D

Salam,

AKG

2 comments:

  1. w udah beli , ada lampu LED nya mirip hvl43m dong :D

    ReplyDelete
  2. Wah..udah yah? boleh nih di tes drive.. :D :D :D bisa buat video-an yah jadinya...

    ReplyDelete