Wednesday 7 January 2015

Inazuma with Avionic Exhaust

Mungkin ada yang masih belum mengenal nama Avionic Exhaust. Ya, Avionic adalah merk knalpot lokal produksi Jakarta, yang bentuknya menyerupai Akrapovic (yang ini pasti udah familiar deh sama namanya).

Singkat cerita, Avionic knalpot yang saya cukup segani, karena dia bisa menjamin silencer yang full carbon adalah bener2 full carbon. Bukan lapis carbon atau sticker karbon, bukan juga printing.


Sebenernya di awal-awal, Avionic mendesain knalpot slip on untuk Suzuki Inazuma kiri kanan. Tapi saya engga begitu suka kiri kanan karena kalo lagi selip-selip di kemacetan suka repot...Waktu kontak Avionic, saya minta dibuatkan Avionic versi 2 dimana endcap nya miring, dan full sistem hanya kanan saja.

Sebenernya lama saya menggunakan Knalpot Avionic ini. Dari slip on hingga full system saya pernah rasakan. Mungkin ada sekitar 6-8 bulan saya menggunakan knalpot ini. Sehingga bisa saya simpulkan :

Suara : Suaranya ngebas, tidak pecah di rpm tinggi.

Built quality : Knalpot saya memang bisa saya bilang hasilnya cukup rapih.

Performa : Performa yang buat saya cukup baik.

Cerita Slip on :
Waktu itu cukup bosen dengan knalpot bising, akhirnya dibuatlah jadi slip on. Performa yang dihasilkan tentu saja tertahan katalis converter yang cukup besar di Inazuma. Suara pun sunyi senyap di semua RPM.

Cerita Full system :
Ketika kembali di pasang slip on, performa memang cukup galak dibawah hingga atas. Kemudian saya iseng pasang db killer, suara beda tipis dengan slip on, di RPM atas motor masih teriak. Tetapi di RPM bawah suara yang dihasilkan sangatlah smooth..ketika di betot, suara tidak pecah.
Kesimpulan saya : performa terbaik Avionic berada ketika fullsistem + DB killer. Suara tidak mengganggu ketika masuk gang, performanya pun masih terjaga.

Dulu sempat dyno juga dapet 24hp dengan Avionic Full System. :)

Pesan untuk Avionic : Kualitas masih bisa di maksimalkan, dari segi kerapihan. J Untuk suara udah mantap, ngebass dan tidak pecah. Performa tidak diragukan lagi.

 Waktu masih slip on

Full

Harap abaikan sticker Akrapovicnya :)

Salam,


AKG

No comments:

Post a Comment