Friday 30 January 2015

MODIFIKASI INAZUMA : Busi Iridium Denso di Suzuki Inazuma GW250

Beberapa waktu kemarin saya sempat mengganti busi iridium saya dengan busi standar bawaan pabrik. Baru sehari pakai langsung saya ganti lagi. Ada beberapa hal yang saya rasakan engga enak ketika menggunakan busi biasa, antara lain :

1. Tarikan terasa bolotnya.
2. Mesin lebih terasa panas.

Kedua hal ini yang sangat berasa..makanya saya kembalikan ke busi iridium lagi. Saya menggunakan Denso IU22, sudah hampir 4 bulanan saya menggunakan busi ini.





Secara konsumsi bensin saya tidak pernah memperhatikan, karena memang bukan ini yang jadi patokan saya ketika memutuskan menggunakan busi Iridium.

Ketika masih menggunakan busi biasa, panas mesin sangat terasa di kaki. Meskipun sekarang sudah menggunakan Engine Ice, ternyata masih terasa panas ketika menggunakan busi standar.

Ada beberapa yang bilang bahwa penggunakan busi iridium di motor pengapian standar bisa mbrebet, motor saya kebetulan sudah ganti koil Ultraspeed, memang tidak ditemukan kendala brebet.

Salam,

AKG

2 comments:

  1. buat inazuma kode nya yg IU 22 itu ya? pengen ganti euy. harganya brp satu pas beli om?

    ReplyDelete
  2. Hi I m interested on changing the ignition coil. What and where should I buy? Thanks

    ReplyDelete