Tuesday 13 January 2015

INFO INAZUMA : Sparepart Substitusi Suzuki Inazuma GW250

Pengguna Suzuki Inazuma GW250 pasti udah pada tau kalo sparepartnya mahal2. Yah kalau bukan fast moving item sih mungkin tidak teralu masalah. Tapi kalau yang namanya kampas rem pasti bakalan sering ganti soalnya orinya kan sangat empuk. Yang rata2 pemakaian 8000km sudah habis.

Berikut saya coba list daftar part substitusi untuk Suzuki Inazuma GW250.

PART SUBSTITUSI SUZUKI INAZUMA GW 250


Kampas Rem Depan :
CBR 250 non ABS : +/- 250rb
Daytona CB400SF (33195) : +/- 225rb
Fizpower : 200rb
Bendix : 60rb






Kampas Rem Belakang :
Daytona Suzuki Bandit (33194) : +/- 225rb (kampas harus di amplas karena ketebelan)
New Megapro (ada yang harus di papas sedikit)
Fizpower : 200rb
Bendix : 60rb

Rantai :
Sinnob : Waktu itu kontak ke distributor sinnob, katanya harganya 1jt (gir depan, belakang dan rantai)

Kampas Kopling :
Thunder 250
Ninja 250fi (WRX isi paket 6 lembar, inazuma pakai 5 lembar)
Artikel ini bisa dilihat di sini Kampas kopling WRX di Suzuki Inazuma GW250

 Lampu depan
H4, silahkan pakai merk apa saja yang penting kodenya H4..mau pakai HID juga bisa yang penting H4

Gir Depan : Thunder 250

Mata gir Inazuma 14 mata, Thunder 250 15 mata.
Bisa beli merk TK juga.



 Stang Jepit : Ninja 250 (apapun bisa asal ukuran asnya 37mm)

Per Kopling : Sapto (Custom)

Busi : 
Saya sempat coba pakai Denso Iridium kode IU 22, dan saat ini pakai NGK CR8X



Gir Belakang
Saat ini sudah ada beberapa bengkel yang menyediakan gir aftermarket untuk Inazuma. Salah satunya adalah Sapto dan Welly

Rantai
Rantai bisa menggunakan merk apapun, asalkan ukurannya 520, panjang matanya 116 mata. Jadi silahkan memilih rantai disesuaikan dengan budget. Untuk merk yang banyak beredar di pasaran ada TK Racing, SSS.
Pilihannya pun mulai dari tanpa O-Ring dan dengan O-Ring.


 Sementara baru ini yang saya tahu, kalau ada tambahan nanti akan saya update lebih lanjut.

Salam,

AKG

6 comments:

  1. mantap om arvin..

    ReplyDelete
  2. Nice Info Bro Arvin,

    sapa tau Bro Arvin punya info sbb;

    Saya pengen kopdar dg sesama inazumer, di kota saya (bandung).. saya nyari di internet ... ga dpt, bro.
    browsing sana sini cari komunitas izum di Bandung.. hadduh. cman nemu ION berikut website nya sepiiii... kaya rumah antu..


    ReplyDelete
    Replies
    1. Om join di grup ION di FB aja.. atau bisa add beberapa orang yang saya kenal di Bandung

      https://www.facebook.com/irvian.kusuma?fref=ts - Irvian Kusuma

      https://www.facebook.com/ivan.vanz21society?fref=ts - Ivan Valentino

      https://www.facebook.com/bambang.budiansyah?fref=ts - Bambang budiansyah

      Delete
    2. bro hengky nemuin masalah yg sama kayak ane..boleh yuk bro kapan kopdar klo ane lagi ke bandung..sayang ane di jakarta..

      Delete
  3. masalah apa yah bro? kebetulan saya domisili di Jakarta barat..
    kalau cari kampas rem sih bisa hubungi saya..

    ReplyDelete
  4. Kalau mau menambah tinggi shockbreaker depan Inazuma pakai punya apa yg sama dengan inazuma?

    ReplyDelete